Tak Berkategori

Marriage Life is a journey

13707636_10153959974827763_8050278574244090011_n
while we were young

Suami dan saya cukup lama berpacaran sebelum kami memutuskan untuk menikah di tahun 2011.. Diawali dengan berteman dan aktif di kegiatan gereja yang tidak pernah terpikirkan untuk menjadi teman dekat dan berpacaran, yang saya ingat ketika kami mulai berpacaran seperti berteman saja. Mungkin benar kata Jason Mraz dalam lagunya, Lucky.. “I’m Lucky I’m in Love with my best friend” šŸ™‚

Memutuskan untuk menikah adalahĀ hal yang diimpikan namun menjalani kehidupan setelah pernikahan adalah komitmen terbesar dalam hidup kita.

Selama 1 minggu ini, saya ikut BIBLE Plan Reading mengenai Pernikahan. Just want to share with you all, diingatkan pentingnya komitmen bagi seorang pria dan wanita yang mengikat janji dalam Pernikahan dan bahwa Pernikahan itu sebuah perjalanan yang tidak selamanya mulus tanpa batu.

“Marriage is a journey, not a destination – its treasures are found, not just at the end, but all along the way”

Kalau orang dari Manado sana (my husby’s hometown) bilang walo suka baku ambe maar musti tetap baku sayang.

iniĀ hal yangĀ kami coba pratekkan dalam kehidupan Pernikahan kami dan semoga akan terus berbuah manis dalam kehidupan kami.

  1. Komunikasi yang baik satu dengan yang lain. Menyampaikan dan mendiskusikan bersama adalah cara terbaik untuk mengetahui apa yang diingikan pasangan kita. Walau terkadang terlihat perbedaan pendapat yang membuat kita diam sejenak namun tetap harus dibicarakan bersama untuk satu solusi
  2. Have your own time with your spouse. Menyisihkan waktu bersama suami atau istri tanpa anak-anak atau keluarga perlu dilakukan sesekali. Berjalan bergandengan tangan di keramaian, bercerita lucu atau hanya sekedar makan di tempat makan memberikan kembali chemistry yang ada pada saat berpacaran.
  3. Ingat akan komitmen dan janji pernikahan yang diucapkan dahulu. Through good and bad times, kita selalu ada untuk satu sama lain
  4. Quality Time with Family. Luangkan waktu untuk bersama keluarga khususnya anak-anak kita. Berbagi canda dan keceriaan bersama.

Well then, here’re my thoughts for tonight. Berharap dan berdoa semua keluarga di seluruh bagian negeri ini selalu berbahagia.. Marriage life is a journey.. a long journey actually. Let’s sail on the boat till the journey ends in the east of our earth.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s